Artikel

HKN, Anggota Korpri Asahan Meninggal Dunia Ahli Waris Terima Santunan Rp 42 Juta

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ikuti upacara Hari Kesadaran Nasional ( HKN), Rabu (17/2/2021) bertempat di halaman kantor Bupati Asahan.

Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan,Jhon Hardi Nasution, bertindak selaku pembina upacara mengimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin. Selain itu Sekda juga menekankan agar ASN di Kabupaten Asahan dapat memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat.

\" Saya minta ASN dapat meningkatkan kinerja dan disiplin kerja supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di semua tingkatan\" harap Jhon Dikesempatan HKN tersebut, Sekda turut juga menyerahkan bantuan penali kasih buat para ASN yang memasuki masa pensiun kepada 25 orang dan  masing masing menerima dana sebesar Rp. 1juta

Selain itu turut diserahkan bantuan duka cita kepada anggota Korpri yang meninggal dunia kepada Setelah menyerahkan bantuan, Sekda Jhon Hardi ikut menyaksikan penandatanganan kerja sama antara DPK Korpri Kabupaten Asahan dengan BPJS Ketenaga Kerjaan.

Kemudian kerjasama antara DPK Korpri Kabupaten Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan.

Sementara Asisten Deputi Direktur BPJS Wilayah Sumatera Utara Rasidin Nasution menjelaskan dimana kerjasama yang disepakati antara DPK Korpri Kabupaten Asahan dan BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk meningkatkan santunan kematian yang diberikan oleh DPK Korpri kepada ahli waris anggota Korpri aktif yang meninggal dunia.


Selanjutnya setelah adanya kerjasama antara DPK Korpri Kabupaten Asahan dengan BPJS Ketenaga kerjaan maka anggota Korpri aktif yang meninggal dunia. Awalnya hanya menerima santunan sebesar Rp. 5 Juta maka setelah kerjasama nantinya akan menerima Rp. 42 Juta.

Bahkan apabila telah menjadi peserta selama 3 tahun ahli waris juga akan mendapatkan manfaat tambahan yaitu beasiswa kepada 2 orang anak sampai lulus kuliah, terang Rasidin Sementara untuk kerjasama antara DPK Korpri dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan  Azmi Ismail mengatakan kerjasama untuk percepatan proses penerbitan Akta Kematian dan Kartu Keluarga bagi anggota Korpri Kabupaten Asahan yang telah
meninggal dunia jelasnya Ikut  upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)  Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution,para Asisten, OPD, para pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Asahan,  Camat Kisaran Barat dan Camat Kisaran Timur. (Depram)